Friday, September 24, 2010

Rp12 Milyar untuk Debu Sirkuit


Singapura tidak tangung-tangung untuk menghelat ajang balapan Formula One (F1) pekan ini. Bahkan untuk membersihkan sirkuit, pihak penyelenggara tak ragu merogoh kocek hingga 1,77 juta dollar Singapura atau sekitar Rp12 milyar.

Sebelumnya, pihak penyelanggara GP Singapura sibuk membenahi sirkuit untuk meningkatkan keamanan serta kenyamanan pembalap. Untuk itu, mereka membeli trakjet yang dibawa dari Malaysia untuk membersihkan sirkuit dari debu.

Diketahui tahun lalu, pembalap harus berjuang mengatasi debu yang mengotori sirkuit. Tentunya, panitia tidak ingin kejadian ini terulang. Trakjet sendiri adalah kendaraaan besar seperti kontainer yang bisa membebaskan sirkuit dari debu.

Trakjet akan bergerak lambat menjelajahi sirkuit sepanjang pekan ini.  Trakjet mampu menyedot debu dan sampah dalam ukuran hampir 20.000 meter persegi.

“Trakjet mungkin akan digunakan pada malam sebelumnya. Saat ini belum ada rencana untuk menjalankan trakjet di antara sesi balapan, kecuali jika memang diperlukan,” ujar Fiona Smoth, manager senior komunikasi untuk GP Singapura kepada Gpupdate, Jumat (24/9/2010).

0 comments:

Post a Comment