Sama seperti anak enam tahun pada umumnya, Mollie Price juga menyukai
kembang gula. Bedanya bocah Inggris ini dari anak-anak seusianya adalah
dia sudah memiliki dan mengelola toko kembang gula sendiri.
Walau jumlah outletnya masih di bawah lima, namun toko kembang gula bernama Mollie's ini termasuk laris. Harian Daily Mail,
12 Juni 2012, memberitakan, dengan pencapaian usahanya yang
menakjubkan, Mollie pun dinobatkan sebagai salah satu pengusaha termuda
Inggris Raya.
Dengan bantuan sang ibu, Mollie yang baru membuka
cabang ketiga tokonya di Wales ini berniat melebarkan sayapnya.
"Kedengarannya memang gila, namun memang putri saya yang ada di balik
semua ini. Dia yang punya ide mendirikan toko karena suka pergi ke toko
permen dan melihat ada celah dalam pasarnya," kata ibunya, Becky.
Sesuai
namanya, Mollie's sangat melambangkan pemiliknya. Di depan tokonya ada
dua patung besar prajurit yang dinamai Alfie dan George, seperti nama
kakak Mollie. Dia juga yang mencetuskan ide memasang tabel temperatur
yang menjadi salah satu keunikan tokonya.
"Jika cuaca sedang
dingin, kami bisa menjual produk es krim kami dengan harga yang lebih
murah jika dibandingkan saat cuaca sedang panas," kata Becky.
Toko
ini khusus menjual kembang gula khas Inggris serta permen khas AS,
supaya pengunjung lebih mudah menentukan pilihan. Namun, itu tidak
menghentikan kreasi Mollie. Kecintaannya pada film Charlie and The
Chocolate Factory membuatnya menambahkan produk-produk baru yang
menyerupai kembang gula kreasi Willy Wonka dalam film.
Tidak
tanggung-tanggung, Mollie turun tangan dalam menyeleksi stok kembang
gula di cabang-cabang tokonya. Tiap Sabtu dia bekerja di salah satu
cabang tokonya. Dia juga selalu bangun pukul 05.00 setiap Minggu untuk
menangani penyediaan stok kembang gulanya pada pemasok di Birmingham.
Bicara
soal permen biasanya berbicara tentang selera anak-anak. Hal ini
disadari betul oleh Becky. Dia melibatkan teman-temannya sebagai tester
untuk menentukan produk mana saja yang bisa dijual.
"Jika ada ide
yang menurutnya tidak bagus, dia akan langsung mengatakannya. Dengan
mendengarkan Mollie, kami mengusahakan supaya toko kami bisa menarik
pengunjung tidak hanya dari usia anak-anak saja, namun juga segala
usia," kata Becky. (net)
0 comments:
Post a Comment