Wednesday, October 6, 2010

Hindari Macet dengan Google Maps

Google secara resmi meluncurkan layanan Google Maps di Indonesia. Platform juga menyedikan jalur-jalur yang bebas dari macet di Jakarta.


“Peluncuran Google Maps hari ini merupakan langkah maju guna membantu pengguna Indonesia mencari informasi yang mereka inginkan secara lebih cepat dan mudah,” kata Product Manager Google South East, Andrew McGlinchey di Jakarta Rabu (6/10).

Untuk menyukseskan tujuan Google tersebut, perusahaan search engine ini menggandeng beberapa pengusaha lokal seperti Urbanesia dan Lewat Mana.

Google bekerja sama dalam penyediaan peta virtual yang memudahkan pengguna dalam mencari informasi.
”Kami menggunakan Google Maps API untuk menunjukkan para pengguna internet, jalur-jalur mana yang bebas dari macet di Jakarta,” kata pendiri situs LewatMana.com Hendry Sulistyo.

Situs ini selain menampilkan peta juga memuat gambar serta video, yang dapat diakses pengguna untuk mengetahui kondisi jalanan.

Salah satu alasan yang mendorong Google meluncurkan produk Google Maps adalah Indonesia sangat membutuhkan informasi trafik.

Indonesia sendiri merupakan negara keempat yang beruntung setelah Singapura, Malaysia dan Thailand yang menjadi negara tempat Google meluncurkan produk ini.

Menurut Google, sejak awal tahun mereka telah melakukan update besar-besaran menyangkut peta di Indonesia.

0 comments:

Post a Comment