Saturday, October 23, 2010

Merah, Warna Sensual Favorit Pria

Ingin tahu cara menarik perhatian pria tanpa gagal? Perempuan bergaun merah tidak hanya lebih menarik dan sensual, tetapi sulit ditolak pria.

Penelitian sebelumnya menunjukkan wanita berpakaian warna merah lebih menarik. Namun, kini studi terbaru menyimpulkan bahwa pria di sekitarnya akan lebih perhatian, genit dan ingin lebih dekat dengan wanita itu.

Studi ini menunjukkan bahwa pria benar-benar bertindak sesuai dengan pikiran mereka terhadap perempuan itu.

Ilmuwan menunjukkan gambar seorang perempuan modern berpakaian merah kepada sekelompok siswa laki-laki. Kelompok kedua ditunjukkan perempuan berpakaian biru.

Mereka kemudian diminta untuk mengajukan pertanyaan apa yang ingin mereka berikan kepada kedua perempuan ini.

Ilmuwan menemukan bahwa pria cenderung memberikan pertanyaan yang menyenangkan dan genit kepada perempuan berpakaian merah, tulis studi di European Journal of Social Psychology.

Di tes kedua, pria yang ditunjukkan gambar ini diberi kesempatan untuk berbincang dengan perempuan tersebut di ruang pribadi. Setiap pria mengambil dua kursi agar bisa berdekatan dengan perempuan itu.

Ternyata, perempuan yang berpakaian merah lebih didekati oleh pria. Dengan kata lain, ilmuwan AS ini percaya adanya fenomena dasar evolusi di mana warna merah menunjukkan sinyal kesempatan berpasangan dengan baik.

Di dunia hewan, merah sering dianggap sinyal dari betina bahwa mereka di masa yang sangat subur. Contohnya, babon dan simpanse betina akan memerah dengan mencolok saat periode ovulasi.

Peneliti dari University of Rochester di New York, Niesta Kayser mengatakan, "Perempuan akan memanfaatkan pakaian merah saat kencan dengan pria yang diinginkan.

Selain itu, perempuan yang kencan online lebih sukses saat menaruh gambar dirinya dengan warna merah.

0 comments:

Post a Comment