Thursday, October 14, 2010

MOVIE : Green Lantern


GREEN LANTERN




Selain kemunculan dua bagian kedua babak pamungkas dua saga kisah adaptasi buku yakni HARRY POTTER dan TWILIGHT, gelombang kemunculan gencar superhero muka-muka baru ke layar lebar, itulah mungkin perihal paling mencolok yang dapat dilihat dari daftar film-film rilisan 2011 ini. Betapa tidak, jika pada tahun sebelumnya, tercatat hanya ada beberapa film superhero yang muncul (sekuel IRON MAN dan KICK-ASS), di tahun 2011 tak kurang tercatat tiga superhero yang namanya sudah familiar akan saling berhadapan untuk memperebutkan siapa yang pantas merajai perolehan box office 2011.

Inilah proyek film superhero dari kubu DC yang dijadikan salah satu andalan untuk menyaingi sepak terjang para superhero Marvel di kancah layar lebar pada tahun 2011 nanti. Diangkat dari serial komik DC berjudul sama, proyek film kisah petualangan superhero buah rekaan Bill Finger dan Martin Nodell ini sudah mulai digagas sejak awal 1997. Film yang berbujet $150 juta ini mudah diprediksi akan menjadi salah satu yang bakal menjadi pusat perhatian publik.

Sebagai pemeran sosok sang tokoh utama dipilih Ryan Reynolds, mantan bintang serial komedi televisi, yang kini berhasil menjelma menjadi salah satu aktor layar lebar Hollywood papan atas. Ini bukan kali pertama bagi aktor yang beristrikan Scarlett Johansson itu memerankan sosok manusia super, karena ia sebelumnya sempat memerankan tokoh Deadpool, dalam X-MEN ORIGINS: WOLVERINE.

Pasangan Reynolds di sini adalah bintang muda yang angkat nama dari serial GOSSIP GIRL; Blake Lively yang akan berperan sebagai Carol Ferris; tokoh love interest-nya. Selain itu ada juga aktor Inggris yang namanya lekat sebagai pemeran spesialis tokoh antagonis; Mark Strong.

Layaknya proyek film perdana, GREEN LANTERN akan mengetengahkan asal usul sang superhero. Sebagai informasi, di versi komiknya, alter ego tokoh ini adalah Hal Jordan; seorang pilot, yang kemudian mendapatkan anugerah cincin berkemampuan luar biasa oleh alien bernama Abin Sur, yang tengah sekarat kala pesawat luar angkasa yang dikendarainya jatuh ke Bumi. Jordan kemudian melanjutkan tugas Abin Sur sebagai Green Lantern untuk menjaga kedamaian di Bumi dan antar galaksi, di mana dalam prosesnya ia akan berhadapan dengan Legion serta Sinestro; yang akan kelak menjadi musuh bebuyutannya. Mengenai film layar lebarnya ini, Campbell sudah mengkonfirmasi bahwa apabila proyek perdana ini sukses, prospek kisah Green Lantern menjadi sebuah trilogi akan terbuka lebar.

0 comments:

Post a Comment